cinta kupu-kupu


Bale bengong
November 17, 2007, 1:10 am
Filed under: Uncategorized

semalam di yogya. makan bakmi alun2 di pojokan (pak Wir???). ga sengaja ketemu temen2 SMA, kebetulan lagi piknik ngunjungi madukismo dan keraton (dengan keluarganya ) di yogya. Yaaaa……. ga bawa baju, tapi nginep n jalan2. makan siang di Bale bengong, restoran gaya bali di pinggir sawah (sawahnya sengaja di bikin) di arah kalasan. Lay out n interior (?, sebenarnya outdoor) aku suka, ada selasar, kolam ikan sepanjang selasar, gentong2, sarung bali, pokoknya sedeep dech. Nyaman banget buat makan sekeluarga. Nach, welcome menunya lucu, begitu datang disuguhi tahu yang dipotong kecil2 memanjang dan digoreng tepung trus ditaburi bawang goreng, disajikannya ama lima jenis sambal yang wadahnya lucu2. Aku ga suka sambal, tapi liat cara nyajiinnya bagus dech. Nah, karena sambal dah lima jenis dan tahu cuma 5 potong kecil, pasti tamu pesen tahu lagi, nyang ini, bayar. Di Bale bengong (yang bhs indonesianya katanya tempat nongkrong) menunya ga hanya bali, tapi menu indonesia termasuk karedok. Trus….., malemnya, kita2 nongkrong di alun2, nunggu bakmi lamaaaaaa banget. Ini juga strategi bisnis yogya, bikin bakmi lama sambil ditemani pengamen jalanan jane yo mangkal, di sekitar bakmi itu doang). Pengamennya bersih2 (bajunya bersih dan sopan, terkesan mahasiswa).Kita bisa request lagu dan tarifnya suka-suka, jadiii, nunggu pesenan bakmi (antriannya pake nomor per tikar yang kita duduki) yang laamaa banget sambil nunggu mas2 nyanyi. Ga kerasa makan bakmi aja perlu waktu 2 jam, bener aja, kita yang seksi2 ini ( umur seket=50 luwih siji) besoknya masuk angin semua. Dan kerokan ber ramai2, gantian.  Hari kedua, aku ke kampus, sambil ngenalin sekolahku, abis itu kita2 jalan2 liat anthurium di karanganyar. Tanaman yang menurutku biasa aja, tapi karena promosi heboh bisa terkenal. Yang paling berkesan adalah banyak orang miskin yang berubah jadi kaya gara2 anthurium. Pemda karanganyar bener2 berhasil menolong warganya, dengan pelatihan dan bimbingan. Hebat.



Hello world!
June 24, 2007, 3:40 pm
Filed under: Uncategorized

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!